WELCOME TO HERU BLOGG

Semua arsip-arsip yang terdapat dalam blogg saya dapat bermanfaat bagi para pembacanya
Heru Olycia Ananda. Diberdayakan oleh Blogger.

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

RSS
Post Icon

PenderitaanKu...


Penderitaan

Penderitaan berasal dari kata derita. Kata derita berasal dari bahasa sansekerta dhra artinya menahan atau menanggung. Derita artinya menanggung atau merasakan sesuatu yang tidak menyenangkan. Penderitaan itu dapat lahir atau batin, atau lahir batin.
Penderitaan termasuk realitas dunia dan manusia. Intensitas penderitaan bertingkat-tingkat, ada yang berat ada juga yang ringan. Namun peranan individu juga menentukan berat-tidakmya intensitas penderitaan. Suatu peristiwa yang dianggap penderitaan oleh seseorang belum tentu merupakan penderitaan bagi orang lain. Dapat pula suatu penderitaan merupakan energi untuk bangkit bagi seseorang, atau sebagai langkah awal untuk mencapai kenikmatan dan kebahagiaan.

Penderitaan akan dialami oleh semua orang, hal itu sudah merupakan "risiko" hidup. Tuhan memberikan kesenangan atau kebahagiaan kepada umatnya, tetapi juga memberikan penderitaan atau kesedihan yang kadang-kadang bermakna agar manusia sadar untuk tidak memalingkan dariNya. Dan saya selalu percaya bahwa Allah SWT tidak mungkin memberi cobaan diluar batas kemampuan hamba-Nya.

Waktu saya dulu masih bersekolah Di bangku SMA.Sebelum ujian nasional teman-teman saya sudah sibuk mulai mencari pendaftaran masuk ke perguruan tinggi Negeri yang telah dibuka pendaftarannnya,tp pada saat itu saya diajak oleh teman saya untuk mendaftar bersama-sama teman yang lain.Pada saat itu pula saya menolak ajakan teman saya karena saya masih ragu,apakah saya sanggup melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi.

Pada saat Ujian Nasional telah selesai,saya baru di suruh oleh kedua orang tua saya untuk mencari pendaftaran yang masih dibuka,tp sayangnya saya pun masih ragu untuk memilih jurusan yang yang pas buat saya.Ternyata pada saat saya ingin mendaftar sudah banyak perguruan tinggi yang sudah tidak menerima pendaftaran lagi.Dan saya memutuskan untuk memilih jurusan Keperawatan(AKPER) dan jurusan Komputer,kedua orang tua saya tidak mengijinkan saya untuk memilih jurusan keperawatan,tp saya tetap mendaftar di keperawatan  pada akhirnya saya juga tidak diterima disana. Lalu saya mencari situs-situs perguruan tinggi yang masih dibuka pendaftarannya,ternyata perguruan tinggi swasta yang masih dibuka.Saya mencari perguruan Tinggi swasta yang lebih berkualitas dan berbobot.Semua perguruan tinggi yang masih dibuka saya datangi semua untuk mengetahui informasi tentang perkuliahan secara jelas dan saya melakukan semua itu tanpa ditemani oleh teman ataupun oleh kedua orang tua saya,lalu saya pun sudah kesal karena sudah terlalu letih dan sampai saya pun berkata kepada kedua orang tua saya untuk tidak kuliah tahun ini karena tidak ada yang mau membantu saya untuk mencarikan tempat kuliah.

Namun saya pun tidak mau menyerah begitu saja...dan akhirnya ada salah satu perguruan tinggi swasta yang lebih berbobot dan berkualitas yaitu Universitas Gunadarma lalu saya  coba untuk mendaftar dan aknbhigrnya saya pun diterima di jurusan Sistem Informasi.Alhamdulillah................semua keletihan saya dan penderitaan saya telah terjawab semua .

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar